-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

7 Manfaat Terong bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Manfaat Terong bagi Kesehatan Tubuh - Terong adalah sayuran enak yang sering dikonsumsi masyarakat. Dipasaran tradisonal terong sangat mudah didapat, bukan hanya ketersediaannya yang selalu ada tetapi juga harga terong sangat terjangkau dengan kantong rakyat. Mengkonsumsi terong bermacam-macam, ada yang dibuat sebagai sambal, sebagai gorengan dan lain-lain. Namun sayang karena masyarakat kurang tahu tentang kandungan dalam terong, sehingga sayuran ungu ini sering tersisihkan dan sering di anggap sebelah mata dan kalah populer dengan masakan lainnya.
7 Manfaat Terong bagi Kesehatan Tubuh

Terong sangat bagus bagi kesehatan tubuh, karena kandungan nutrisinya yang sangat bagus bagi kesehatan. Diantara kandungan yang ada dalam buah terong adalah kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Dengan segudang kandungan ini buah berwarna ungu ini mampu menjadi pendukung kesehatan tubuh. Dibawah ini kami akan mengungkapkan manfaat terong bagi kesehatan, semoga bisa diketahui banyak orang.

Manfaat Terong bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah diabetes
Terong tak disangka menjadi makanan sehat yang kapasitasnya bisa mencegah diabetes. Kandungan serat yang banyak dan sedikitnya karbohidrat larut membuat terong mampu mencegah diabetes. Maka rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan berwarna ungu ini

2. Menyehatkan pencernaan
Pencernaan adalah organ vital dalam tubuh yang mengatur jalannya makanan dan minuman. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti terong maka pencernaan akan sehat, pencernaan akan bersih dan akan terhindar dari berbagai masalah seperti kanker usus besar dll.

3. Nutrisi bagi Otak
Siapa sangka kalau terong ungu adalah makanan ponutrisi otak. Kandungan phyto dalam terong sangat bermanfaat bagi kecerdasan. Otak membutuhkan phyto untuk kesehatannya, maka terong menyediakan nutrisi ini untuk kesehatannya. Ayo galakkan mengkonsumsi terong ungu

4. Menguatkan Tulang
Terong mengandung banyak kalsium yang bermanfaat untuk masakan tulang, gigi. Agar tulang dan persendian selalu sehat, maka konsumsi terong adalah salah satu pilihannya.

5. Menghindari dari anemia
Penyakit anemia atau kurang darah adalah disebabkan karena tubuh kurang pasokan zat besi. Maka untuk mencukupi zat besi konsumsilah makanan-makanan yang kaya zat besi, dan salah satunya adalah terong.

6. Menjaga kesehatan jantung
Mengkonsumsi terong secara teratur bagus untuk kesehatan jantung. Karena terong bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga jantung tetap terjaga (kolesterol jahat adalah salah satu penyebab masalah pada jantung)

7. Mengatur tekanan darah tinggi
Kandungan bioflavonoid dalam buah terong bermanfaat untuk mengatur tekanan darah tinggi. Darah tinggi adalah masalah kesehatan yang serius yang kadang-kadang bisa mengancam jiwa secara tiba-tiba.

Inilah 7 manfaat dan khasiat terong bagi kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Semoga dengan adanya blog ini manfaat terong bisa tersebar dan diketahui semua orang. Bagi yang berkenan silahkan dishare artikel nya kepda teman lain atau kerabatnya. Thanks

Baca juga: