-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Buah Kelapa yang Luar Biasa bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kelapa yang Luar Biasa bagi Kesehatan. Kelapa adalah tumbuhan yang tumbuh subur ditepi pantai. Indonesia termasuk negara kepulauan karena memang terdiri dari ribuah pulau terapung dari ujung barat Aceh hingga timur Irianjaya. Jadi, pohon kelapa sangat subur di Aceh, terutama didaerah yang dataran rendah atau dekat dengan lauatan. Kelapa termasuk karunia Tuhan yang tidak ternilai, hampir semua bahagian dari pohon ini bermanfaat untuk menunjang kehidupan manusia. Mulai dari daun kelapa, pohon kelapa, dan bahkan akar kelapa sekalipun mengambil peran untuk kelangsungan hidup manusia terus menerus.

Kelapa mempunyai buah yang sangat segar dinikmati, terutama air kelapa muda yang segar dan menyegarkan tubuh dikala dinikmati. Kelapa mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Seperti menguatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung dll. Untuk lebih jelas, berikut kami jelaskan manfaat buah kelapa secara detail.
Manfaat Buah Kelapa bagi kesehatan

Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

1. Mengatasi tulang keropos
Buah kelapa mengandung banyak nutrisi, salah satunya yaitu kalsium dan magensium. Kandungan kedua zat sehat ini membuat kelapa mampu menjadi duta dalam mengatasi masalah tulang keropos yang kerap di alami anak muda, remaja dan ibu menyeusui.

2. Buah kelapa bermanfaat untuk immune
Manfaat buah kelapa selanjutnya yaitu meningkatkkan sistem immune atau kekebalan tubuh. Kelapa mengandung anti virus, anti jamur dan anti bakteri sehingga mengkonsumsi buah ini bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi kelapa maka tubuh akan semkin kebal terhadap penyakit.

3. Melancarkan pencernaan
Dengan mengkonsumsi kelapa, maka organ pencernaan anda akan sehat. Serat yang banyak dalam buah kelapa menjadikan pencernaan kita sehat dan tidak mengalami konstipasi atau sembelit.

4. Menyehatkan rambut
Rambut yang terurai dari kepala hingga punggu akan bersinar kehitam-hitaman manakala anda rawat dengan menggunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur dan anda bilas keesokan harinya. Diketahui bahwa minyak kelapa mampu mengubah rambut kusam menjadi lebih berkilau dan sehat.

Baca juga: Manfaat mengkonsumsi kelapa bagi kesehatan

5. Menyehatkan gigi
Manfaat buah kelapa bagi kesehatan gigi dikarenakan dalam buah kelapa banyak mengandung kalsium dan megnesiaum. Kedua mineral ini adalah kebutuhan utama bagi kesehatan gigi dan tulang.

Inilah beberapa manfaat dari buah kelapa untuk kesehatan, untuk manfaat-manfaat lain dari buah kelapa akan kita ulas dilain kesempatan. Semoga apa yang disajikan blog buahbuahanbermanfaat.blogspot.com ini benar menjadi bermanfaat.

Baca juga: