-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Mengkonsumsi Kelapa bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Kelapa bagi Kesehatan - Kelapa adalah pohon yang serba memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Mulai dari air, daging buahnya, daun, akarnya dan lain-lain. Manfaat kesehatan dari kelapa terdapat pada buah dan airnya walau terkadang pada bagian lain dari batangnya juga ada manfaat, tetapi dua macam ini (air dan daging buah) adalah yang telah umum diketahi orang.
Manfaat Mengkonsumsi Kelapa bagi Kesehatan
Lantas apa saja manfaat buah kelapa untuk kesehatan, Berikut kami rincikan sebagaimana yang dilansir dari merdeka.com.

Manfaat Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

1. Menguatkan tulang
Kelapa kaya kandungan fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi air kelapa secara rutin bisa menguatkan tulang dan menghilangkan radang sendi.

2. Melindungi tubuh dari infeksi
Kandungan air kelapa yang diperkaya dengan anti oksidan didalamnya membuat air ini kaya manfaaat untuk kesehatan, terutama yaitu melindungi tubuh dari serangan virus dan infeksi.

3. Memberikan energi tubuh
Buah kelapa yang dikonsumsi akan membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Jadi apabila metabolesme tubh kuat, maka akan memberikan energi yang kuat pula bagi tubuh.

4. Menurunkan berat badan
Kelapa kaya akan serat sehingga daging buah kelapa sehat dan baik untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi kelapa maka rasa lapar akan tertunda atau membuat anda makan cukup dalam porsi kecil. Air kelapa juga bisa membersihkan pencernaan anda. Mengontrol berat badan dan menghindari dari obesitas

5. Menurunkan tekanan darah tinggi
Mengkonsumsi kelapa juga bagus untuk mengatur darah. Bagi anda yang sering darah tinggi, mengkonsumsi kelapa bisa menjadi solusi, karena kelapa mengandung potasium sehingga bisa mengatur kadar darah menjadi stabil dan seimbang.

6. Mengurangi ketegangan syaraf dan otot
Bagi anda yang berkutat dengan aktivitas dan seharian lelah dan letih sehingga membuat otot anda merasa tegang, maka konsumsilah kelapa. Kandungan magnesium dalam kelapa membuat kelelahan otot sedikit berkurang dan meredakan ketegangan syaraf.

7. Mencegah anemia.
Anemia atau kurang darah adalah hal yang sering dirasakan banyak orang, apalagi sewaktu kehamilan. Jadi salah satu solusi bagi anemia adalah mengkonsumsi buah kelapa, karena kandungan zat besi dalam kelapa akan membuat hemoglobin meningkat.

Masih lagi manfaat dan khasiat buah kelapa lainnya yang tidak mungkin kita singgung disini. Semoga pada kesempatan lain bisa kita sambung artikel nya tentang manfaat buah kelapa untuk kesehatan.

Baca juga: