-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Durian bagi Kecantikan Kulit yang Penting di Ketahui

Manfaat Durian bagi Kecantikan Kulit - Tidak dapat disangkal lagi kalau buah berbau khas ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun kali ini kita akan membahas manfaat lain dari buah durian yaitu manfaatnya untuk kecantikan kulit. Buah yang menjadi raja segala buah ini, dengan rasa manis, sedap dan enak top tidak asing lagi di Indonesia sebagai negara beriklim tropis.

Manfaat Durian bagi Kecantikan Kulit

Mau tahu apa saja manfaat durian untuk kecantikan, yuk kita simak artikelnya dibawah ini.

1. Meremajakan kulit tubuh
Salah satu manfaat durian adalah membuat kulit kembali terlihat muda dan remaja alias tidak kerut. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah durian secara teratur atau dengan metode perawatan dari luar yaitu dengan membuat daging durian sebagai masker kulit. Oleskan masker ini pada wajah anda dan kulit.

2. Menghilangkan kantong hitam dibawah mata
Kantong mata adalah masalah umum yang di alami banyak orang. Kantong mata ini muncul karena adanya penyakit insomnia (susah tidur) atau karena masalah sering bergadang. Sering berjaga malam akan mengakibatkan mata berkantong dan timbul flek hitam atau lingkaran hitam sekitaran mata.

Untuk menyembuhkan dan menghilangkan kantong mata ini, durian bisa dijadikan salah satu ramuan. Dalam hal ini gunakan daging durian ketika hendak tidur malam hari dan diamkan hingga keesokan harinya. Imbangi perawatan ini dengan asupan vitamin E dan olah raga teratur. Maka lingkaran dibawah mata anda akan berangsur sembuh.

3. Mempercepat kesembuhan luka
Buah durian bermanfaat dalam mempercepat proses kesembuhan luka pada tubuh. Kalau anda mengalami luka dan tergores dengan benda tajam, maka konsumsikanlah buha durian dalam dosis lebih banyak, buah berkulit duri ini mengandung banyak vitamin C yang bagus dalam penyembuhan kulit luka.

Dengan luka menjadi sembuh dengan cepat, tentu kecantikan kulit anda akan selalu terjaga. Bagaimana kalau luka ada dimana-mana pada tubuh anda, tentu anda akan kelihatan tidak cantik, maka atasi masalah ini dengan mengkonsumsi durian.

Inilah 3 Manfaat durian bagi kecantikan yang penting anda ketahui agar bisa menjadi alternatif bagi anda dalam merawat tubuh sendiri dari rumah, terutama hal yang berkenaan dengan kecantikan kulit.

Baca juga: