-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

5 Manfaat Buah Semangka yang Menakjubkan bagi Kesehatan

Manfaat Buah Semangka yang Menakjubkan bagi Kesehatan adalah sebagai anugerah dari yang maha kuasa. Semangka adalah buah dengan daging berwarna merah dan rasanya manis. Buah semangka sangat disukai banyak orang, bisa dikatakan tidak ada orang yang tidak suka dengan semangka. Rasanya manis, dingin dan menyegarkanlah yang membuat banyak orang termasuk anda menyukai buah aiaib ini. Tetapi, tahukan anda bahwa buah semangka tidak hanya bermanfaat untuk orang haus semata melainkan bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan.

Manfaat buah semangka bagi kesehatan sangat banyak sekali. Ini tidak terlepas dari kandungannya yang serba nutrisi. Bukan hanya daging buahnya saja yang bermanfaat tetapi juga kulit semangka (Baca: Manfaat kulit semangka bagi kesehatan). Buah dengan kandungan air hingga 85% ini tidak rugi dikonsumsi setiap hari, karena khasiatnya yang besar. Kandungan zat seperti nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat membuat buah berwarna hijau loreng ini semakin suka dinikmati.
Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

5 Manfaat Semangka bagi Kesehatan

1. Menyehatkan jantung
Buah semangka mengandung banyak likopen. Likopen adalah zat penting untuk kesehatan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh.

2. Bermanfaat untuk kesehatan mata
Mata membutuhkan vitamin A yang banyak agar selalu sehat. Itulah di anjurkan selalu mengkonsumsi makanan sumber vitamin A. Semangka adalah satu buah buahan yang yang mengandung banyak betakarotin. Betakarotin akan di ubah dalamm tubuh menjadi vitamin A.

3. Semangka untuk meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin C dalam buah semangka adalah zat anti oksidan sekaligus membuat tubuh lebih kuat terhadap terpaan cuaca buruk. Sistem kekebalan tubuh akan terus meningkat dengan mengkonsumsi semangka, sehingga tidak rentan terhadap berbagai gejala penyakit seperti cuaca dan keadaan udara yang tidak menentu.

4. Memperkuat kesehatan tulang
Tulang akan terjaga kesehatannya dengan banyak mengkonsumsi semangka. Semangka mengandung kalium tinggi yang berfungsi untuk melindungi kalsium tubuh. Mengkonsumsi semangka berarti akan melindungi tulang serta persendian tubuh.

5. Melancarkan pencernaan.
Karena buah semangka kaya akan iar serta serat, maka semangka bisa menjadi buah kesehatan yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, baik BAB atau urine akan semakin lancar, sehingga ginjalpun ikut sehat.

Bagaimana? apakah anda masih tidak suka dengan buah merah ini. Pasti anda suka dan ingin mengkonsumsinya terus. jangan lupa sediakan buah semangka sebagai menu diet anda ketika makan nasi. Manfaat semangka bagi kesehatan akan sangat terasa manakala anda mengkonsumsi secara rutin.

Baca juga: