-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

9 Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat alpukat bagi tubuh - Alpukat termasuk dalam rentetan menu buah-buahan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah mengandung lemak sehat tak jenuh yang bermanfaat untuk diet dan mengusir kadar lemak jahat dalam tubuh. Alpukat biasanya dikonsumsi langsung yaitu dengan memakan daging buah alpukat dengan gula pasir atau tanpa gula, atau bisa juga dikonsumsi sebagai minuman jus yang menyegarkan. Kandungan dalam buah diketahui sangat banyak jenis nutrisinya seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, dan juga potasoum, vitamin C, jadi sangat wajar saja kalau buah berdaging lunak ini begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, kandungan luarbiasa dalam alpukat adalah asam lemak omega 3. Omega 3 bermanfaat dalam menurunkan kolesterol tubuh. Dalam postingan blog buahbuahanbermanfaat.blogspot.com akan mengupas tentang sekian banyak manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh yang harus diketahui, agar kecintaan kita kepada alpukat semakin tinggi sehingga kesehatan kita bagus.
Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Alpukat bagi Kesehatan

1. Mengontrol tekanan darah
Kandungan potasium dalam alpukat menjadikan buah ini bagus dikonsumsi, karena bisa menstabilkan tekanan darah, sehingga darah selalu normal tidak tinggi dan tidak rendah.

2. Mengatasi sariawan
Sariawan yang mengakibatkan bibir pecah atau luka ternyata juga bisa di atasi dengan alpukat. Alpukat mengandung vitamin C, inilah yang menjadikan buah ini bagus untuk mengatasi sariawan. Konsumsi buah alpukat secara rutin bisa menjauhkan anda dari infeksi dan sariawan.

3. Menurunkan Kolesterol jahat
Kolesterol jahat dalam tubuh yang mengakibatkan terjadinya berbagai masalah tubuh yang berhubungan dengan darah. Bisa mengakibatkan terjadi plak pada pembuluh darah sehingga darah menjadi tidak lancar kejantung. Kolesterol bisa menjadi biang terjadinya penyakit jantung, stroke. Untuk menghilangkan kolesterol bisa mengkonsumsi alpukat secara teratur, karena kandungan amega 3 dalam buah avocado bagus untuk menurunkan kolesterol.

4. Mengontrol gula darah
Gula darah harus selalu stabil dan terkontrol, kalau tidak maka tubuh bisa menderita penyakit gula atau diabetes. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang bisa menjaga resistensi insulin sehingga gula darah bisa terkontrol.

5. Menjaga kesehatan rambut
Alpukat bisa menyehatkan rambut, bisa dengan mengkonsumsi secara langsung atau membuat masker rambut. Kandungan vitamin E dalam alvukat bagus untuk kulit sehingga folikel rambutpun bisa sehat dan ini akan berefek baik bagi pertumbuhan rambut. Selain itu, bisa juga dibuat masker rambut. Masker rambut membuat rambut lembab, dan sehat.

6. Menaikkan berat badan
Anda kurus atau berat badan anda tidak stabil, maka anda bisa membiasakan mengkonsumsi alpukat. Dengan gizi dan lemak sehat dalam alpukat, maka massa tubuh anda bisa dinaikkan hingga menjadi stabil.

7. Mengatasi lobang pada gigi
Gigi berlobang ada penyakit yang umum terjadi pada seseorang dan ini sangat menyakitkan. Dengan ada buah alpukat anda bisa mencoba untuk mengobati gigi berlobang, tetapi bukan dengan memakan alpukat melainkan dengan menggunakan biji buah alpukat. Haluskan biji alpukat hingga seperti serbuk, dan masukkan kedalam gigi berlobang.

8. Mengobati kanker
Ada penelitian terbaru mengenai minyak alpukat atau ektrak dari buah alpukat. Ektrak alpukat bisa untuk mengobati kanker seperti kanker kulit, kanker mulut, dll. Penelitian ini di uji coba pada binatang dan bisa menyembuhkan binatang dari kanker. Sementara pada manusia ini penelitian harus dilakukan lebih lanjut untuk mengetahui bahwa alpukat bisa mengobati kanker atau tidak.

9. Mengatasi peradangan
Penyakit yang muncul pada tubuh biasanya susah sembuh karena terjadinya peradangan. Kalau tidak ada peradangan maka penyakit luka apa saja bisa disembuhkan dengan cepat. Maka, solusi yang ditawarkan agar tidak terjadi peradangan pada penyakit adalah mengkonsumsi buah alpukat. Buah ini bisa menghilangkan radang penyakit sehingga mempercepat kesembuhan.

Baca juga: