-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Buah Nanas Bermanfaat Mengurangi Lemak Perut

Buah Nanas Bermanfaat Mengurangi Lemak Perut, tentu ini menjadi info bagus bagi anda yang ingin menurunkan lemak perut. Nanas adalah buah dengan kandungan nutrisi yang banyak seperti vitamin C, vitamin B6, tembaga, tiamin, mangan, dan serat. Dengan berbagai kandungan ini buah nanas mampu menjadi buah yang bermanfaat untuk kesehatan, asalkan mengkonsumsi nanas meperhatikan pantangan atau saat-saat tertentu, karena saat dimana seseorang tidak boleh mengkonsumsi nanas, seperti yang akan dijelaskan nanti.
manfaat buah nanas bagi kesehatan
Nanas adalah buah yang mampu menurunkan lemak perut, apakah benar? Dalam mengandung enzim bromelain yaitu enzim yang bermanfaat untuk mencerna protein dan mengecilkan lingkar pinggar anda.

Manfaat Nanas dengan Enzim Bromelain

Enzim bromelain adalah enzim yang bermanfaat untuk mengurangi nyeri, pengurangi rasa sakit akibat cidera ketika berolah raga, arthritis, dan trauma setelah operasi. Enzim bromelain ini aktif dalam meregenerasi lapisan perut anda. Bukan hanya itu, tetapi juga zat anti bakteri dalam bromelain mampu mengusir bakteri penyebab diare. Buah nanas juga efektif dalam mengatasi gangguan usus termasuk didalamnya yaitu perut kembung.

Sebagaimana uji coba peneletian bahwa buah nanas mengandung banyak enzim bromelain yang mampu bekerjasama dengan enzim lipase dalam mencerna lemak serta membakar lemak. Keuda enzim ini bekerja menurunkan nafsu makan dan memperbanyak ekskresi lemak. Buah nanas juga buah katabolik yaitu buah yang membuat tubuh mengeluarkan kalori lebih banyak dalam mencernanya, sehingga ini tentu sangat bagus bagi anda yang sedang dalam menurunkan berat badan, lebih-lebih lingkaran pinggang.

Perhatian Mengkonsumsi Buah Nanas

Secara umum memang buah nanas aman-aman saja dimakan, tetapi harus diperhatikan kalau yang dimakan adalah nanas hijau atau belum masak maka bisa-bisa menyebabkan mual dan muntah. Begitu juga bagi anda yang mengkonsumsi obat antikoagulan dan obat pengencer darah diharapkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Selain itu, buah nanas juga termasuk buah yang membersihkan usus dan perut, maka bagi wanita yang baru hamil dilarang untuk mengkonsumsi buah ini karena bisa efek fatal bayi yaitu keguguran, namun bagi anda yang hamil dan bersi keras ingin mengkonsumsinya, lebih baik konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Baca juga: