-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Khasiat dan Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan

Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan - Buah anggur memang sangat enak dan manis rasanya, tetapi akan berbeda dengan anaknya. Ketika kita mengkonsumsi buah anggur biasanya kita akan membuang biji anggur, padahal dalan biji anggur menyimpan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. So, mulai dari sekarang jangan buang-buang biji anggur, karena manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak sekali.

Apakah anda kurang berani mengkonsumsi biji anggur dengan alasan takut terkena usus buntu. Sepertinya ini tidak perlu dikhawatirkan karena biji anggur tidak sekeras biji cabe yang tidak bisa di cerna oleh usus. Namun, alangkah baiknya sebelum anda mengkonsumsi biji anggur, and mengunyahnya terlebih dahulu agar bijinya hancur, biji anggur menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut kami berikan informasi tentang manfaat dari biji anggur untuk kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan

Manfaat Biji Anggur untuk Kesehatan Tubuh

1. BIji angur sebagai penangkal kanker
Dr.Masquelier, seorang researcher asal negara perancis, menemukan zat anti kanker dalam biji anggur yaitu berupa proanthocyanidins. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas dengan berlipat ganda, yaitu hingga 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti-oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air.

2. Biji anggur sebagai anti kanker
Sebagai yang di publish pada the time of India, ektrak biji anggur sangat bagus dalam menghalau kanker tubuh dan mencegah terjadinya perkembangbiakan sel kanker. Seorang peneliti asal India mengatakan bahwa biji anggur bisa membunuh sel kanker dengan cara yang sangat pintar, karena dia tidak membunuh sel baik, ini hampir sama denga manfaat sirsak dalam membunuh kanker.

Selain itu, ditemukan bahwa biji anggur juga bagus dalam mengobati sel kanker leher dan kanker kepala.

3. Mencegah stroke
Manfaat biji anggur untuk mencegah stroke. Dalam biji anggur ditemukan mineral, seng (Zn) dan mangan (Mn). Selain itu, dalam biji anggur juga mengandung endungeoned pycnogenol, yaitu zat penguat kolagen yang berguna untuk melenturkan pembuluh darah, sehinga tidak terjadinya stroke atau penyumbatan pembuluh darah.

4. Melembabkan kulit wajah
Manfaat biji anggur selanjutnya yaitu untuk melembabkan kulit wajah. Biji anggur bisa menjaga kelembaban jaringan kulit dari dalam sehingga membuat kulit wajah senantiasa lembab. Manfaat biji anggur juga untuk melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan kulit wajah dari luar.

Baca juga manfaat anggur merah untuk kesehatan

Inilah serangkaian manfaat biji anggur untuk kesehatan yang jarang diketahui. Dengan mengetahui banyaknya manfaat biji anggur ini, maka anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan menjadikan biji anggur sebagai salah satu bahan pengobatan alternatif tubuh anda. Selamat mencoba dan sukses

Baca juga: