-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan - Buah sawo adalah jenis buah daerah tropis yang sangat memiliki rasa manis, dan kelat kalau dimakan dalam keadaan belum matang. Buah sawo termasuk buah yang menyediakan banyak serat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Awal mulanya buah sawo berasal dari daerah Amerika tengah, tepatnya di daerah Mexico.

Buah sawo ini tumbuh di daerah tropis termasuk Indonesia. Itulah sebabnya buah sawo ini tumbuh subur di bumi pertiwi. Bagi anda yang sering megalami sembelit, buah sawo sangat ampuh menyembuhkannya, hanya saja jangan memakan sawo belum matang. Dalam postingan ini kami mengajak anda untuk mengenal lebih jauh tentang manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh. Buah yang harganya murah dan mudah didapatkan ini menyimpan banyak khasiat dan manfaat. Kita sebagai penduduk yang mendiami belahan bumi tropis sudah sepatutnya menyukai buah ini dan memanfaatkannya sebagai menu makanan sehat. Berikut beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh.
Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan Tubuh

1. Menutrisi penglihatan
Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang melimpah, itulah sebabnya buah yang berwarna coklat tua ini sehat dikonsumsi dan bagus untuk kesehatan mata. Vitamin A bermanfaat untuk menutrisi mata sehingga kesehatan terjaga dan poenglihatan mata juga tetap oke.

2. Menangkal kanker
Buah sawo yang manis dan berserat ini ternyata juga mengandung banyak anti oksidan. Jadi manfaat buah sawo bagi kesehatan juga bisa untuk mengkal kanker, seperti kanker paru dan kanker rongga mulut.

3. Menutrisi tulang
Tulang akan rapuh se-iring dengan perkembangan usia. Namun bukan hal yang mustahil bagi kita untuk menjaganya agar tetap sehat walaupun usia bertambah. Buah sawo masak mengandung kalsium, fosfor dan zat besi. Ketiga zat inilah yang membuat buah manis ini bagus untuk kesehatan tulang dan bisa menjaga kekuatan tulang serta menghidari tubuh dari osteoporosis.

4. Mengatasi masalah sembelit/konstipasi
Sembelit atau sulit buang air besar adalah hal yuang umum terjadi pada siapa saja, terutama pada ibu hamil. Kalau anda menderita masalah pencernaan ini segera atasi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Buah sawo adalah salah satunya. Kandungan serat alami yang tinggi dalam buah sawo membuat buah ini bagus untuk mengatasi semebelit.

5. Menyehatkan kulit
Manfaat buah sawo bagi kesehatan selanjutnya adalah untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin C, A dan vitamin E dalam buah sawo membuat buah sawo banyak dilirik orang untuk manfaat kekenyalan kulit. Banyak mengkonsumsi buah sawo bagus dalam menjaga kekecangan kulit dan kesehatan kulit. Anda bisa terlihat awet muda kalau banyak mengkonsumsi buah sawo, namun bagu anda yang kelebihan gula darah atau diabetes, sebaiknya membatasi mengkonsumsi buah segar ini.

Bagaimana, apakah anda masih tidak suka buah sawo. Manfaat buah sawo bagi kesehatan yang demikian melimpah sudah seharusnya membuat anda suka dan ngefan dengan buah berwarna coklat asli Mexico ini. Anda bisa mengkonsumsi buah sawo secara langsung atau dengan menjadikannya minuman segar dalam bentuk jus buah sawo.

Baca juga: