-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

5 Khasiat Ampuh Buah Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan - Sirsak yang dalam bahasa inggris disebut dengan soursop ini mengandung sejumlah zat berguna bagi kesehatan tubuh. Buahnya berduri-duri halus dengan warna dasarnya hijau, sementara bijinya hitam yang dibalut dengan daging buah sirsak berwarna putih. Buah sirsak di ketahui bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan.
Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan
Berikut beberapa khasiat buah sirsak bagi kesehatan tubuh.

1. Ampuh Mengobati Ambeien
Ambeien adalah penyakit pada anus yang terasa sakit saat BAB. Penyakit ambeien bisa disembuhkan dengan mengonsumsi air perasan buah sirsak. Caranya sangat mudah, anda cukup memeras air buah sirsak yang telah matang sebanyak 1 gelas, kemudian minum pagi dan sore.

2. Solusi bagi Sakit kandung air seni
Penyakit lain yang bisa disembuh dengan buah sirsak adalah penyakit kandung air seni. Yang digunakan dalam membuat ramuan ini adalah buah sirsak yang setengah matang, alias belum benar-benar matang. Buah sirsak ini dikupas dan direbus sebagai kolak. Beri sedikit garam dan gula. Masak hingga lunak seperti kolah ubi dan makan sebagai sayuran atau makanan setiap hari selama 1 minggu.

3. Mengobati bayi mencret
Bayi mencret mungkin menjadi kendala tersendir bagi ibu menyusi, soalnya berbeda dengan anak-anak, bayi belum bisa berbiara dan susah terkadang untuk dimengerti bahasanya. Maka anda bisa menyiapkan buah sirsak masak untukhal ini. Ambil yang sudah masak dan peras airnya. Minumkan air perasaan buah sirsak sebanyak 2-3 sendok makan. Insya Allah sakit mencretnya cepat sembuh.

4. Menyembuhkan sakit pinggang
Sakit peinggang juga bisa di atasi dengan memanfaat sirsak. Namun yang dimanfaakan kali ini adalah buakan buahnya melainkan daun sirsak.

Ambil 20 lembar daun sirsak, kemudian direbus dengan 5 gelas air. Usahakan hingga airnya tersisa menjadi 3 gelas. Dan kemudian diminum sebanyak 1 kali sehari dengan dosis 3/4 gelas.

*Mnyembuhkan bisul. Daun sirsak juga bisa menjadi obat untuk mepercepat sembuh bisul. Anda bisa menggunakan daun sirsak yang masih muda dan hancurkan sampai halus, tempelkan pada samping bisul.

Baca juga: