-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Bengkoang untuk Penderita Diabetes

Manfaat bengkoang untuk diabetes - Bengkoang adalah salah satu buah kesehatan yang tidak asing lagi pada kebanyakan masyarakat. Umumnya orang menggunakan bengkoang sebagai bahan alam dalam memutihkan kulit dan memuluskan kulit, sehingga dalam dunia kecantikan buah bengkoang sudah menjadi hal yang tidak bisa dihilangkan karena manfaatnya yang begitu besar dalam memutihkan kulit hitam menjadi putih.

Kandungan buah bengkoang yang banyak terdiri dari air yaitu sekitar 80 hingga 90 persen, mampu memberi efek dingin pada tubuh. Selain bermanfaat untuk kecantikan ternyata buah bengkoang menyimpan manfaat lain yaitu bermanfaat untuk kesehatan. Ini merupakan hal yang jarang diketahui banyak orang. Buah bengkoang yang sering digunakan sebagai lulur pemutih, ternyata bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes.

Bengkoang memiliki warna putih dan buahnya menjalar dalam tanah pada akar pohon bengkoang. Rasa buahnya adalah manis, ini merupakan rasa manis alami yang berasal dari oligosakarida yang disebut dengan inulin.
Manfaat Bengkoang untuk Penderita Diabetes
Sebagaimana diketahui bahwa penderita diabetes tidak dibenarkan untuk mengkonsumsi gula, akan tetapi dengan adanya buah bengkoang mereka bisa mengkonsumsi buah bengkoang sebagai pengganti gula, karena dalam bengkoang mengandung inulin yang hampir sama seperti gula, zat inulin ini tidak hanya berfungsi sebagai pengganti gula, tapi bisa menurunkan kadar kalori dari makanan yang kita konsumsi seperti es krim, produk susu, dan roti, Inulin sangat bagus bagi penderita diabetes. Inulin dapat dicerna dengan baik dalam usus.

Bengkoang selain sebagai buah yang mengandung inulin, juga mengandung banyak serat. Serat adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam mencerna makanan. Serat juga sangat dibutuhkan dalam mencerna lemak yang ada dalam tubuh. Jadi makanan yang banyak mengandung serat penting dikonsumsi karena makanan tersebut bisa menghancurkan lemak dan mengeluarkan lemak dari tubuh.

Baca juga: Manfaat buah bengkoang bagi diet

Baca juga: