-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Kaum Wanita

Manfaat nanas bagi kesehatan wanita - Bagi anda yang gemar dengan nanas dipastikan anda tidak menderita berbagai penyakit kronis seperti kanker, kanker payudara, kram otot, masalah kandung kemih dll. Kandungan enzim Bromelain dan mineral seperti tembaga, magnesium, kalsium, kalium, fosfor, vitamin dalam buah nanas membuat buah ini menjadi solusi berbagai masalah kesehatan wanita.

Lantas apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapat dari buah nanas yang rasanya manis asam ini. Sebagaimana yang dirangkum dari berbagai sumber, nanas bermanfaat untuk mengatasi hal-hal berikut pada wanita.
Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Manfaat Nanas bagi Kesehatan Wanita

1. Mengatasi masalah pencernaan
Manfaat nanas sangat banyak sekali bagi wanita dan laki-laki. Salah satunya yaitu mengatasi berbagai masalah pencernaan. Nanas kaya serat sehinga bisa melancarkan proses pencernaan makanan dan melancarkan BAB.

2. Mencegah kram otot
Kram otot yang sering di alami wanita, terutama wanita hamil pada usia 8 bulan atau 9 bulan bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas, tetapi bagi wanita pada masa awal-awal kehamilan dilarang mengkonsumsi kecuali atas resep dokter. Kandungan kalium dalam nanas bisa membantu menyeimbangkan elektrolit tubuh sehingga kram otot bisa di eliminasi.

3. Mengurangi peradangan
Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas sangat penting perannya bagi kebaikan kesehatan. Enzim ini tidak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga mengurangi peradangan melalui anti inflamasinya. Nah, jadi mengkonsumsi nanas juga bisa mengurangi masalah kesehatan seperti gejala arthritis, gout dan carpal tunnel, karena peradangan tidak ada.

4. Mengatasi masalah saluran kemih
Mineral dalam nanas seperi tembaga, magnesium, kalsium, kalium dan fosfor dapat memberikan kebaikan bagi wanita seperti aterhindarnya dari resiko kanker payudara dan baik untuk pencernaan. Jus nanas bisa memecahkan masalah infeksi saluran kemih dengan property diuretik-nya.

5. Mengurangi sakit saat menstruasi
Sebahagian wanita merasa sakit saat menstruasi, maka nanas bisa dikonsumsi agar masalah ini bisa di atasi. Dengan mengkonsumsi jus nanas maka rasa sakit saat menstruasi bisa di ringankan dan dikurangi. Selain itu nanas juga bermanfaat untuk menetralkan melekul radikal bebas sehingga terhindari dari penuaan dini dan masalah kanker kulit. Anti oksidan dalam nanas juga bagus dalam mengatasi stroke dan serangan jantung.

Baca juga: