-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

8 Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan - Nanas selama ini kukrang diperhatikan. Banyak orang yang mengkonsumsi nanas hanya karena ingin mendapatkan kesegaran dari buah yang manis asam ini. Begitu juga bagi sebahagian ibu rumah tangga. Mereka hanya menafaatkan nanas sebagai buah selai, sebagai bahan baku selai untuk setiap kue yang dibuatanya. Padahal dibalik rasanya yang manis dan asam ini, nanas menyimpan segudang kekayaan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebagaimana yang dikutip dari merdeka.com, ada sembilan (8) manfaat nanas bagi kesehatan yang jarang diketahui banyak orang. Manfaat nanas ini benar-benar menakjubkan. Mau tahu apa saja manfaatnya, berikut kami ulas.
Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Manfaat Nanas untuk Kesehatan Tubuh

1. nanas bisa menunda lapar
Bagi anda yang sedang dalam program diet, mengkonsumsi nanas adalah bagus dan menjadi info menairk buat anda. Karena nanas diketahui bagus sebagai buah penuanda lapar sehingga membuat anda bisa menahan diri dari makan lebih cepat. Ini karena kandungan dalam nanas selain dari vitamin dan mineral, juga mengandung mikronutrien dan serat yang bagus untuk mempertahankan kenyang lebih lama.

2. Mengobati kembung perut
Perut kembung yang di alami seseorang juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas. Dalam nanas mengandung bromelain yang dikenal sebagai zat yang mampu memecahkan makanan sehingga mengurangi kembung perut. Selain mengurangi kembung, bromelain juga bermanfaat untuk mengurangi infeksi setelah operasi dan menghilangkan pembengkakan pada penderita sinusitis dan mengurangi oesteoarthritis.

3. Membakar lemak
Setelah mengkonsumsi nanas biasanya perut anda terasa panas, ini karena nanas membakar lemak dalam tubuh. Itulah sebabnya nanas dikatakan bagus sebagai buah untuk membakar lemak perut.

4. Nanas mencegah terjadi kanker
Sering mengkonsumsi nanas akan menjauhkan anda dari resiko kanker. Zat karsinogenik dalam nanas adalah zat aktif dalam menjaga sel-sel sehat dan memperbaiki sel tidak sehat sehinga tidak menyebabkan kanker. Sel-sel mati atau rusak akan menjadikan anda cepat tua atau penuaan dini. Dengan mengkonsumsi nanas maka hal ini bisa di atasi.

5. Menjaga kesehatan tulang
Nanas mengandung sejumlah mineral, dan mereka bermanfaat untuk menjaga sel-sel ikat dan mengembangkan tulang serta jaringan tubuh menjadi lebih kuat.

6. Memperbaiki kesehatan mata
]Mata yang sakit atau kurang penglihatan bisa diatasi dengan banyak/sering mengkosumsi nanas. Nanas juga mengandung betakaroten yang berfungsi sebagai egen dalam menerangkan penglihatan mata.

7. Menguatkan Gusi dan gigi
Nanas adalah buah sehat yang dimakan. Mengkonsumsi nanas bisa menguatkan gusi dan menjadi gigi anda lebih sehat.

8. Mencegah pengumpalan darah
Manfaat buah nanas bagi kesehatan selanjutnya yaitu mengatasi pengumpalan darah, meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Manfaat lain adalah karena dalam nanas mengandung zat tembaga yang sangat penting perannya bagi tubuh. Tanpa zat tembaga yang cukup dalam tubuh maka tubuh akan mengalami beberapa masalah kesehatan seperti osteoporosis (tulang keropos), anemia, masalah tiroid, dan penurunan jumlah sel darah putih.

Sangat banyak manfaat nanas bagi kesehatan tubuh yang harus diketahui. Jangan hanya suka mengkonsumsi nanas dalam bentuk selai roti, tetapi sering-seringlah mengkonsumsi nanas segar yang langsung dari buahnya, atau tanamannya. Semoga bermanfaat

Baca juga: