-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Kesehatan Buah Baobab Yang Luarbiasa

Manfaat Buah Baobab untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Meningkatkan Tenaga

Sebagai buah yang kaya kalori dan gula, baobab idealnya dikonsumsi setelah berolahraga dan berolahraga. Karakter ini membuat banyak perusahaan makanan dan minuman menggunakan baobab sebagai bahan dalam membuat minuman energi, dan energy bars. Selain itu, kadar magnesium tinggi bagus untuk mengurangi kelelahan otot. Manfaat buah yang kaya ini telah dikonsumsi oleh penduduk asli Afrika sejak zaman kuno.

2. Baik untuk Kekebalan Tubuh

Buah Baobab mengandung mineral dan antioksidan dalam jumlah tinggi, dan ini sangat penting bagi tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Mengkonsumsi buah antioksidan tinggi bisa mengurangi protein C reaktif. Manfaat kesehatannya adalah mempercepat penyembuhan berbagai penyakit. Dengan demikian, masyarakat adat Afrika menggunakan baobab sebagai obat rumah untuk mengobati Malaria dan Demam sejak masa lalu.

Manfaat Kesehatan Buah Baobab


3. Mengontrol Tingkat Gula Darah

Manfaat kesehatan buah baobab mampu mengendalikan kadar gula darah. Baobab mengandung fruktosa, indeks glisemik rendah dan kaya akan polifen. Ini berguna untuk mengurangi penyerapan gula ke dalam darah. Sedangkan kandungan serat larut berguna untuk membatasi penyerapan gula ke usus. Dengan demikian, manfaat baobab efektif menjaga dan mengendalikan gula dalam tubuh.

4. Anti Kanker

Selanjutnya, manfaat kesehatan buah baobab adalah sebagai makanan anti kanker. Antioksidan menjadi bahan untuk melawan perkembangan sel kanker. Selain itu, buah asli Afrika ini mencegah terjadinya peradangan yang juga memiliki andil dalam pembentukan kanker.

Baca: Manfaat Jagung muda bagi Kesehatan

5. Sehat Untuk Sistem Kardiovaskular

Kolesterol jahat (LDL) merupakan penyebab peradangan pada endotel pembuluh darah. Peradangan pembuluh darah bisa menyebabkan aterosklerosis dan trombosis. Keduanya merupakan penyebab tekanan darah tinggi dan stroke. Berkat serat larut, manfaat baobab membantu membatasi penyerapan kolesterol jahat.

6. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Selain serat larut, baobab juga mengandung serat larut yang bisa masuk ke dalam usus dan menjadi kotoran dan meningkatkan volumenya, sekaligus mencegah sembelit. Sementara serat larut bermanfaat untuk mempromosikan perkembangan bakteri baik di dalam usus.

Buah Baobab di antara orang Afrika dijadikan sebagai buah sehat untuk mengobati diare, konstipasi dan disentri.

Sumber: Health benefits of baobab

Baca juga: