-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

6 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh. Mangga adalah buah-buahan yang sangat enak dimakan dan dibuat jus. Rasa manis dari buah mangga juga melegakan ketika dijadikan jus terutama diterik mentari. Mangga mempunyai pohon yang bercabang dan bisa tumbuh hingga 30 meter dari permukaan tanah. Ada juga mangga golek yang mempunyai pohon lebih pendek dengan cabang yang rendah dan berlilit. Mangga ada yang asam dan juga yang manis, tetapi kalau sudah matang dipohon semua mangga mempunyai rasa manis.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga sangat bermanfaat untuk tubuh. Anda akan mendapatkan manfaat dari buah mangga baik dimakan secara langsung atau dibuat jus. Harga mangga yang tidak terlalu mahal dipasaran membuat mangga mudah dijangkau oleh siapapun. Tetapi di Indonesia umumnya mangga ditanam sendiri dirumah masing-masing dihalaman rumah. Dan mangga sidah menjadi buah-buahan akrab dalam masyarakat, karena masyarakat bisa menikmatinya setiap ada musim mangga.
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh
Lantas, apa manfaatnya lebih bagi kesehatan. Berikut kami akan membahas beberapa manfaat mangga bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Mangga bagi Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan kadar kolesterol
Mangga mengandung banyak pectin, serat dan vitamin C, diketahui ini akan menjadi zat untuk menghalau kolesterol dalam tubuh.

2. Mencerahkan kulit
Manfaat lain dari mangga adalah untuk mencerahkan kulit. Mangga mengandung zat yang mempu membersihkan pori-pori atau mengecilkan poripori tubuh. Jadi buah manis ini bagus untuk kesehatan wajah seperti mengehntikan pertumbuhan jerawat.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mangga mengandung vitamin A dan vit C yang sangat bagus untuk ketahanan tubuh. Disamping itu, mangga juga mengandung hingga 25 jenis karatenoid yang bermanfaat untuk menigkatkkan indek kesehatan tubuh.

4. Bermanfaat untuk kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang cukup tinggi, dalam secangkir jus mangga bisa mendapatkan 25% nilai harian vitamin A. Jadi mengkonsumsi mangga bagus untuk kesehatan mata dan mencegah dari masalah mata kering.

5. Manfaat mangga untuk pencernaan
Selain manfaat kesehatan dari mangga untuk berbagai hal di atas. Mangga juga bermanfaat untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi mangga dengan rutin maka serat dalam mangga bisa melancarkan pencernaan seperti buang air besar.

6. Menormalkan kadar insulin
Manfaat dan khasiat mangga selanjutnya yaitu menormalkan kadar insulin dalam tubuh. Buah mangga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda.

Khasiat buah mangga dan manfaat buah mangga bagi kesehatan sangat banyak sekali, tidak hanya seperti yang telah disebutkan di atas, tetapi juga ada berbagai manfaat dan khasiat lain dari mangga yang berguna untuk tubuh. Namun manfaat lainnya akan kita jelas pada kesempatan lain.

Baca juga: