-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Khasiat dan Manfaat Terong Belanda bagi Kesehatan

Manfaat terong Belanda bagi kesehatan - Terong belanda sering dinikmati akhir-akhir ini sebagai jus yang segar dan nikmat. Memang manfaat kesehatan dari buah terong ini tidak begitu terasa manakala anda mengkonsumsi hanya sekali, namun bagi yang sering mengkonsumsi terong belanda akan merasakan dahsyatnya manfaat terong untuk kesehatan. Terong belanda ini tumbuh didaerah tropis yaitu didaerah yang bersuhu antara 20 hingga 27 derajat celsius. Tumbuh pada ketinggian 500 hingga 1000 meter diatas permukaan laut.

Manfaat terong Belanda tidak lepas dari kandungannya, seperti vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Mengandung vitamin C sebagai peningkat kekebalan tubuh, terong belanda juga mengandung serat yang tinggi yang bagus untuk sembelit dan membuat saluran pencernaan sehat selalu, manfaat yang diberikan hampir sama dengan manfaat tering ungu pada ummnya.
Khasiat dan Manfaat Terong Belanda
Manfaat terong belanda bagi kesehatan bisa didapatkan dengan cara dijus sebagai minuman segar, tidak dimakan langsung karena rasanya yang asam. Terong muda bisa dimakan sebagai acar, dan dibuat sirup atau topping es krim. dll

Resep membuat jus terong belanda

Bahan-bahannya adalah:
  • 100 gram terong Belanda
  • 100 gram anggur merah
  • 100 gram yogurt
  • Susu kental manis, sirup dan madu
  • Es serut

Cara membuatnya:
  1. Ambil semua bahan dan masukkan dalam blender, kemudian haluskan. Tinggalkan beberapa anggur merah sebagai dekorasi pada minuman jus.
  2. Masukkan dalam gelas sajian. Kemudian gelasnya di hiasi dengan anggur, madu, susu kental manis, atau sirup.

Demikianlah cara membuat jus terong Belanda. Apakah anda tertarik untuk mencobanya. Silahkan saja, karena kami resep ini akan membuat anda ketagihan dan bisa menikmati nikmatnya terong Belanda. Selamat menocoba

Baca juga: