-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Pepaya bagi Kesehatan Sebagai Buah Diet

Manfaat Pepaya bagi Kesehatan - Buah pepaya tidak asing lagi ditengah-tengah kehidupan, karena tannaman ini sering tumbuh dihalaman atau bahkan dikebun-kebun dekat dengan rumah. Pepaya mempunyai buah yangbulat dan lonjong dengan ujungnya agak runcing, namuan ada juga pepaya yang buahnya berbentuk bulat. Buah pepaya kalau masih muda isinya putih dan kalau sudah masak akan berubah menjadi kuning atau merah. Biasanya pepaya dengan warna merah lebih manis rasanya dibandingkan dengan yang warna kuning.
Manfaat Pepaya bagi Kesehatan
Buah pepaya bermanfaat untuk kesehatan, terutama dalam menjalankan program diet atau menurunkan berat badan. Sebenarnya masalah utama dari kegemukan adalah karena tubuh membutuhkan asupan energi yang tinggi setiap hari untuk menjalankan aktivitas, dan ketika mengasup berbagai makanan kalori akan ikut masuk dalam jumlah besar, ini yang mmebuat tubuh semakin gemuk. Jadi, dibutuhkan makanan yang sedikit kalori namun mampu menyediakan banyak energi agar tubuh tidak berubah menjadi gemuk. Makanan ini adalah pepaya jawabannya. Dengan mengkonsumsi pepaya tubuh akan bertenaga dan buah ini hanya sedikit memberikan kalori.

Kandungan dan Manfaat Pepaya

Kandungan dalam buah pepaya juga banyak mengandung anti oksidan yang sangat bagus dalam menjaga kesehatan dan menjalankan program diet, Ada 3 anti oksidan luar biasa dalam pepaya yaitu vitamin C, Vitamin A, dan vitamin E. Ketiga vitamin akan bekerja menghambat terjadinya oksidasi kolesterol dalam pembuluh darah dan arteri, sehingga tidak terjadi plak yang akan menyumbat aliran darah, karena proses oksidasi ini adalah penyebab terjadi penyumbatan pembuluh darah atau arteri. Jadi buah pepaya bermanfaat untuk menghambat terjadinya 2 oksidasi itu, maka tubuh akan selalu sehat dan jantung juga sehat akrena aliran darah akan selalu lancar.

Manfaat buah pepaya selain untuk program diet dan menurunkan berat badan juga bagus untuk kesehatan jantung secara alami.

Manfaat lain dari Buah Pepaya

Selain untuk program diet dan menurunkan berat badan, buah pepaya juga bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan lain seperti radang sendi, sebagaimana manfaat yang diberikan oleh buah manggis. Pepaya juga bagus untuk kesehatan mata, mencegah kanker pada usus besar.

Selain itu, manfaat pepaya dirasakan oleh orang yang sakit mata akibat usia bertambah tua, karena pepaya mampu menjaga degenerasi mata. Sementara enzim papain dalam pepaya bermanfaat untuk membantu penyerapan protein dan menjaga sel-sel usus. Selain itu, mengkonsumsi buah pepaya secara teratur juga bermanfaat untuk menghindari seseorang dari arthritis dan radang sendi.

Baca juga: