-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

6 Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan

6 Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan - Manfaat buah apel untuk kesehatan tidak akan habis-habis dibahas. Salah satunya adalah apel fuji. Apel ini berasal dari Jepang dan sejak tahun 1930-an apel ini sudah dikembangkan dijepang, namun kini apel fuji sudah sangat terkenal dibeberapa negara termasuk Amerika Serikat. Salah satu negara yang banyak membudidayakan apel fuji adalah China, CHina termasuk negara dengan penghasilan apel fuji terbesar didunia.

Apel fuji mempunyai warna merah muda, rasanya yang sangat enak dan manis membuat daya tarik apel ini sangat digemari banyak orang. Sama dengan apel lain pada umumnya, apel fuji juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Blog buahbuahanbermanfaat.blogspot.com akan mengupas beberapa manfaat apel fuji bagi kesehatan, semoga bermanfaat.
Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan

Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan

1. Mencerahkan wajah kusam
Apel fuji tidak hanya dimanfaatkan daging buahnya saja, tetapi juga dimanfaatkan kulit buahnya. Kulit apel dikenal sangat banyak mengandung anti oksidan yang akan memperbaiki kulit dan mecerahkan kulit. Salah satunya adalah mencerahkan kulit kusam. Caranyua yaitu dengan mengupas buah apel fuji, kemudian kulitnya di ambil dan diblender hingga halus, dan terapkan pada wajah secara merata sebagai makser. Gunakan masker ini secara rutin selama satu minggu, dan lihat apa yang terjadi.

2. Mencegah diabetes
Diabetes adalah penyakit yang menakutkan, karena bisa menghilangkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Manfaat apel fuji mencegah diabetes. Kandungan fruktosa dalam apel fuji menjadi zat penting karena mampu diserap oleh tubuh secara perlahan dan akibatnya kadar gula dalam darah akan menurun.

3. Mencegah penbyakit kanker
Manfaat apel fuji untuk mencegah kanker. Kandungan anti-oksidan (flavanoid) yang tinggi dalam apel fuji membuat buah merah muda ini bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah terjadinya radikal bebas yang merusak kulit. Selain itu, aple fuji juga mencegah kanker, seperti kanker kulit, kanker usus, kanker otak, kanker payudara dan lain-lain.

4. Mencegah penyakit jantung
Apel fuji bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, kandungan anti oksidan da querciten dalam apel fuji menjadi alasan utama kenapa orang sakit jantung harus mengkonsumsi buah apel ini.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kekebalan tubuh akan meningkat dengan sering mengkonsumsi apel fuji, ini juga tidak terlepas dari kandungan anti oksidan dalam buah apel fuji. Mengkonsumsi apel fuji secara rutin akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit, kandungan vitamin C dalam apel fuji juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

6. Menurunkan kolesterol dalam tubuh
Kandungan serat alami dalam buah apel fuji menjadikan apel fuji sebagai buah yang dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kolesterol dan lemak jahat akan ikut terbawa bersama dengan feses, inilah pentingnya serat alami dalam makanan dan salah satu makanan yang mengandung serat alami ini adalah apel fuji.

Inilah beberapa manfaat apel fuji bagi kesehatan tubuh. UNtuk mendapatkan kesehatan yang bagus dan baik, diharapkan untuk mengkonsumsi apel fuji secara teratur satu buah dalam sehari. Semoga bermanfaat.

Baca juga: manfaat apel untuk masker wajah

Baca juga: