-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Buah Apel untuk Masker Wajah

Manfaat Buah Apel untuk Masker Wajah - Apel diketahui sebagai buah yang kaya manfaat dan khasiat. Ini sudah terbukti dengan banyaknya uji coba yang dilakukan baik oleh dunia medis atau orang per-orang. Apel sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti mengobati batu empedu, tetapi masih ada manfaat lain selain untuk kesehatan, yaitu manfaat apel bagi kecantikan yang akan kita jabarkan pada kesempatan ini.

Manfaat buah apel untuk kecantikan wajah bisa didapatkan dengan cara membuat masker wajah. Jadi, manfaat apel untuk masker wajah adalah bisa membuat wajah menjadi lembut bersih dan cantik. Apel mengandung vitamin A, vitamin C, B komple, serta mengandung juga anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit yaitu mencegah kulit dari kerusakan akibat berbagai efek luar seperti polusi. Masker buah apel juga mengandung glycolic acid yang akan mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga kulit senantiasa nampak indah dan sehat alami.
Manfaat Buah Apel untuk Masker Wajah

Manfaat Buah Apel Sebagai Masker Wajah

Berikut kita lihat lebih lanjut apa saja manfaat buah apel untuk masker wajah.

1. Menghilangkan jerawat
Menghilangkan jerawat tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan masker bengkoang, tetapi juga bisa menggunakan masker buah apel. Wajah berminyak rentan sekali dengan jerawat dan anda harus mengatasinya dengan ekstrak apel, caranya yaitu dengan membuat masker buah apel yang kemdian di aplikasikan pada wajah, tunggu sebentar dan bilas bersih.

2. Menghilangkan kerutan wajah
Manfaat buah apel sebagai masker selanjutnya yaitu mengatasi kerutan pada wajah. Kerutan pada wajah adalah akibat dari penuaan atau oksidasi kulit. Tanda penuaan ini bisa dihlangkan tentunya dengan sering-sering menggunakan masker apel.

Cara membuat masker apel untuk masalah ini yaitu dengan cara memblender apel hingga halus dan mencampurkannya dengan putih telur, kemudian kedua bahan alami ini dicampur merata dan diaplikasikan pada wajah. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat dan air dingin.

3. Menghilangkan noda hitam
Noda hitam atau flek hitam diwajah adalah musuh lain dari kecantikan. Bagi anda yang berhadapan dengan masalah flek hitam di wajah atau noda hitam, anda bisa menggunakan masker apel. Cara membuat masker apel ini adalah dengan cara menghancurkan apel dan kemdian menerapkannya pada wajah secara merata. Lakukan dengan rutin hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang baik untuk wajah anda.

4. Menghilangkan lingkaran mata
Lingkaran mata yang menghitam atau yang sering disebut dengan mata panda adalah aefek keburukan kesehatan seseorang, bisa saja ini terjadi karena kurang tidur atau karena masalah kesehatan lainnya. Anda bisa mengurangi flek hitam pada mata ini atau bahkan bisa menghilangkannya sama sekali, yaitu dengan menggunakan irisan buah apel seperti penggunaan irisan buah mentimun juga.

5. Membersihkan pori-pori
Manfaat buah apel bagai masker berikutnya yaitu sebagai bahan alami dalam membersihkan pori-pori wajah. Pori wajah mutlak dibersihkan untuk kesehatan dan kecantikan yang baik. Pasalnya minyak wajah acapkali membuat pori tersumbat dan membuat kotoran wajah terjebat dalam pori-pori. Ini akan mengakibatkan jerawat dan muka kusam.

Atasi masalah muka kusam dan berjerawat ini dengan cara membersihkan pori wajah secara alami. Bersihkan pori-porio wajah dengan menggunakan masker buah apel. Anda bisa membuat jus apel atau apel yang diblender, kemudian tambahkan sedikit gula dan pijat wajah anda secara lembut dengan masker alami ini.

6. Mencerahkan wajah
Wajah yang kusam dan kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan masker dari buah apel. Cara seperti biasa yaitu dengan memblender apel dan mencampurkan dengan jeruk nipis secara menyeluruh. Kemudian ramuan ini di aplikasikan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan hingga mengering atau sekitar 30 menit dan bilas dengn bersih.

Demikianlah manfaat buah apel untuk masker wajah. Apel ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai buah sehat dikonsumsi secara langsung, tetapi juga bermanfaat untuk urusan kecantikan tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakan selalu masker apel secara rutin dan teratur.

Baca juga: