-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Manggis untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat manggis untuk ibu hamil - Kesehatan ibu hamil adalah hal penting yang harus di jaga selalu. Salah satu cara menjaga kesehatan ibu hamil adalah dengan mengasup makanan sehat seperti buah buahan dan sayuran. Makanan sehat penting sekali selama kehamilan demi menjaga kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya serta menjauhi terjadinya cacat lahir atau bayi kekurangan gizi.

Salah satu buah yang patut dijadikan sebagai menu sehat ibu hamil adalah buah manggis. Manggis banyak mengandung zat penting bagi ibu hamil seperti vitamin C, folat dan lain-lainnya.

Manfaat manggis untuk ibu hamil
Mengapa harus manggis? karena buah manggis mengandung banyak gizi yang dibutuhkan ibu hamil seperti vitamin dan mineral. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin penting yang harus di asup oleh ibu hamil, karena vitamin c berperan dalam menjaga elastisitas kulit selama kehamilan, mejaga kulit tetap sehat ketika terjadinya peregangan seiring dengan tumbuh kembangnya bayi. Selain itu, vitamin C bisa bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu dan janin serta kandungannya.

Selain itu, Buah manggis menjadi penting untuk dikonsumsi karena mengandung sejumlah folat yang sudah tidak asing lagi bermanfaat untuk kesehatan. Asam folat bermanfaat sekali bagi janin terutama dalam mencegah terjadinya cacat lahir seperti bibir sumbing, kelainan jantung, dan kelainan tulang belakang. Jadi, mengkonsumsi buah manggis bagi ibu hamil tidak hanya memenuhi vitamin dan mineral saja melainkan juga sudah memenuhi kebutuhan sebahagian asam folatnya.

Selain mengandung asam folat, dalam buah manggis juga mengandung banyak mangan yang penting sekali bagi tumbuh kembang bayi, seperti untuk pertumbuhan tulang rawan, pertumbuhan kerangka bayi selama masa pertumbuhan. Tidak hanya itu, mangan dalam manggis juga bisa melindung bayi dan ibu hamil dari gangguan gejala penyakit.
Baca juga khasiat kulit manggis untuk kesehatan
So, anda tidak perlu takut sekarang untuk mengkonsumsi manggis, terutama bagi anda yang sekarang sedang dalam masa kehamilan. Jadikan manggis sebagai buah buahan sehat keluarga yang anda konsumsi setidaknya sebulan sekali.

Baca juga: