-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat dan Khasiat Kacang Mete bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kacang Mete - Kacang mete adalah jenis makanan biji-bijian yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kacang mete mengandung dua jenis lemak sehat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Yaitu lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kedua lemak ini termasuk lemak sehat dan bukan lemak yang berbahaya bagi pertumbuhan sel tubuh.

Manfaat dan khasiat kacang mete bagi kesehatan juga tidak terlepas dari kandungan berbagai zat yang dimilikinya seperti tryptophan, fosfor, magnesium, tembaga. Juga ditambah dengan berbagai jenis mineral bermanfaat seperti vitamin B, kalium, dan asam folat. Sementara kandungan kalsium dan zat besi juga ada dalam kacang mete, hanya saja kedua zat ini lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya.
Khasiat Kacang Mete bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh

1. Sebagai makanan untuk diet menurunkan berat badan
Berat badan yang terlalu tinggi akibat tertumpuknya lemak jahat dalam tubuh sedikit-demi sedikit akan merusak sistem tubuh. Maka sejak dini penderita obesitas harus berusaha untuk menurunkan berat badan. Kacang mete adalah makanan yang bagus untuk urusan ini. Kacang mete mengandung lemak tak jenuh yang bagus untuk menurunkan berat badan dan mengikis lemak dalam tubuh. Selain itu kandungan serat dalam kacang ini akan membuat tubuh lebih lama mempertahankan rasa kenyang sehingga nafsu makan akan berkurang.

2. Sehatkan jantung
Kacang mete bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan monounsaturated fats atau lemak tak jenuh tunggal dalam kecang mete akan mengusir kolesterol jahat yang bisa menghambat sirkulasi darah dari jantung atau ke jantung. Serta menghalau kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Menguatkan pikiran
Mengkonsumsi kacang mete diketahui juga mengutkan pikiran dan cara berpikir karena kandungan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kacang mete akan melancarkan oksigen ke otak, dismaping juga punya hubungan dengan perkembangan sel-sel otak lainnya.

4. Mengurangi resiko kanker
Kacang mete juga mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dalam tubuh, anti oksidan ini akan mengurangi perkembangan kanker sebagaimana pada buah jeruk.

5. Menguatkan tulang
Kandungan magensium dalam kacang mete akan membuat tulang tumbuh dan berkembang dengan baik, serta membantu pembentukan struktur tulang dan kepadatan tulang.

Inilah sekelumit manfaat dan khasiat dalam kacang mete bagi kesehatan tubuh. Namun demikian, mengkonsumsi kacang mete juga harus dibatasi. Mengkonsumsi sesuatu cukup pertengahan saja, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Semoga bermanfaat

Baca juga: