-->

Manfaat Buah-Buahan

Blog tentang manfaat buah-buahan

Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung, Sakit Maag

Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung - Maag atau yang lebih dikenal dengan asam lambung di zaman modern ini sangat mudah terjadi dan seringkali menyerang orang yang disibukkan dengan berbagai aktivitasnya. Kenapa demikian, karena ini menyangkut dengan pola makan. Orang yang sibuk seringkali pola makannya tidak teratur, inilah yang menyebabkan maag atau asam lambung menyerang. Bagi anda yang sakit maag atau asam lambung anda bisa menggunakan bahan makanan alami untuk meredam atau mengurangi asam labung, disamping menjaga pola makan agar teratur.

Makanan alami yang dimaksud adalah alpukat, kandungan gizi dan serat alpukat sangat bagus untuk kesehatan termasuk asam lambung. Selain itu, dalam alpukat sarat dengan berbagai vitamin seperti vitamin A, C, B komplek, E dan D. Kandungan vitmain-vitamin ini sangat bagus untuk mengatasi sakit maag dan lambung.
Manfaat Alpukat bagi Asam Lambung
Untuk mendapatkan manfaat buah alpukat bagi asam lambung anda bisa memakannya dalam bentuk jus tanpa es dan bisa juga dimakan langsung, memakan langusng lebih baik dan sehat. Sebenarnya bukan hanya penyakit maag saja yang bisa diatasi tetapi juga beberapa penyakit lain juga bisa disembuhkan dengan sering mengkonsumsi alpukat. Penyakit itu adalah menghilangkan kolesterol, menjaga berat badan tetap ideal, dan bahkan menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi alpukat bisa bermanfaat juga untuk mengurangi kerusakan hati akibat virus hepatitis.

Kalau membuat jus alpukat maka jangan menggunakan es dan gula, ganti gula dengan madu, karena selain sebagai pemanis madu juga bermanfaat untuk mengobati maag, Madu bisa melapisi organ pencernaan kita dan memberikan rasa dingin alami dalam pencernaan. Maka para ahli lebih merekomendasikan penggunaan madu ketimbang daripada gula.

Selain daging alpukat yang bermanfaat untuk penyakit maag, ada lagi bagian dari alpukat yang bagus untuk kesehatan dan mengobati maad dan asam lambung yaitu apalagi kalau bukan biji alpukat. Ambil biji alpukat dan bersihkan, kemudian parut dan tambahkan air bersih sebanyak 100 cc kemudian disaring dan diminum. Bagi penderita maag yang belum parah bisa mengkonsumsi minuman biji alpukat ini sebanyak 1 kali sehari. Kalau maag anda sudah parah maka konsumsikan dua kali dalam sehari, atau konsultasi dengan dokter penyakit dalam.

Inilah manfaat alpukat bagi asam lambung atau sakit maag. Maka sebaiknya anda mengkonsumsi buah sehat ini dua kali dalam seminggu sebagai pelengkap diet harian anda. Semoga sakit maag anda hilang dan sembuh.

Untuk melengkapi informasi artikel ini baca juga manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh

Baca juga: